1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. Informasi Jadwal Seleksi Mandiri PTN 2017 Terbaru!
Informasi Jadwal Seleksi Mandiri PTN 2017 Terbaru!

Informasi Jadwal Seleksi Mandiri PTN 2017 Terbaru!

Rating: 5.0 - out of 5stars
26 April 2017 1 Komentar
Penulis:

5. Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed)

Seperti halnya dengan UNS, Unsoed tetap menyelenggarakan SPMB Mandiri yang dibuka pendaftarannya pada 5 – 19 Juni 2017. Unsoed menggunakan nilai SBMPTN untuk menentukan siswa yang diterima. Silakan daftar online di laman http://spmb.unsoed.ac.id.

6. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

UNY membuka pendaftaran Ujian Tulis mulai tanggal 19 Juni – 11 Juli 2017, dan tes dilaksanakan tanggal 16 Juli 2017. Yuk daftar di http://pmb.uny.ac.id.

7. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Seleksi Mandiri di ITS diberi nama Program Kemitraan dan Mandiri (PKM). PKM segera dibuka tanggal 16 Mei – 4 Juli 2017. Peserta PKM diwajibkan mengikuti SBMPTN terlebih dahulu, lantaran PKM menggunakan nilai SBMPTN sebagai pengganti tes tertulis. Gali infonya di http://smits.its.ac.id/sarjana/#pkm

8. Universitas Brawijaya (UB)

Seleksi Mandiri UB (SMUB) tidak memerlukan ujian baik berupa PBT (Paper Base Test) maupun CBT (Computer Base Test). Dikarenakan seleksi didasarkan pada nilai/skor yang diambil dari hasil ujian SBMPTN 2017. Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi kapan UB membuka SMUB, cek terus laman ini http://selma.ub.ac.id/spmk/ untuk update selanjutnya.

Baca juga: Setelah UNS, Kini UB Wajibkan Peserta Seleksi Mandiri Ikut SBMPTN

9. Universitas Negeri Jember (UNEJ)

UNEJ membuka SBMPTBR per tanggal 5-23 Juni 2017, sedangkan tes tertulis dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2017. Informasi lengkap dapat dipantau di laman https://unej.ac.id/?page_id=10852.

10. Universitas Airlangga (UNAIR)

Ujian Mandiri yang akan dilaksanakan UNAIR menggunakan nilai SBMPTN. Namun, terkait kapan waktu pendaftaran dan pengumuman masih belum diketahui. Silakan simak infonya terus di laman http://ppmb.unair.ac.id/id/site/mandiri.

10 PTN di atas ada yang mengharuskan mengikuti SBMPTN dan ada yang tidak. Nah, bagi kamu yang tertarik mendaftar PTN yang mengharuskan ikut SBMPTN, silakan coba keberuntungan daftar SBMPTN terlebih dahulu. Saat ini proses pendaftaran masih dibuka hingga 5 Mei mendatang. Syukur-syukur kamu bisa lolos SBMPTN dan tidak perlu mengikuti SM lagi bukan?. Kuota untuk peserta yang diterima saat SBMPTN pun lebih tinggi dibandingkan SM. Jadi sebaiknya ikut SBMPTN dulu ya!.

Baca juga: Informasi Lengkap Pendaftaran Online SBMPTN 2017!

Jika ada informasi PTN lain yang sudah membuka jalur SM dan belum ada di artikel ini, silakan bubuhkan komentar di bagian bawah artikel ya. Terima kasih.

Baca halaman selanjutnya. 1 2 View All

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
by Erick Muhajirin on Ayo Kuliah

good

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait